Hosting Unlimited Indonesia

Lamin Etam – Tips bisnis kali ini, Lamin Etam berbagi informasi soal Bagaimana Cara Memenangkan Hati Pelanggan. Untuk memenangi hati pelanggan dalam bisnis, tidak cukup hanya menjadi yang terbaik saja. Ada kebutuhan pelanggan yang harus terpenuhi.

Untuk bisa mengetahui siapa pelanggan, kalian harus tahu apa yang mereka (pelanggan) inginkan dan tantangan mereka.

Berikut Lamin Etam, Selasa (4/2) merangkum 6 tips untuk membantu bisnis menjadi pemenang dan mendominasi pasar.

Tawarkan Solusi

Dilansir melalui inc.com, inti dari penjualan berada di kebutuhan pelanggan, dan sebagai pelaku usaha, itu adalah pekerjaanmu untuk membantu pelanggan memberikan solusi.

Terdengar sangat sederhana, tetapi tidak sesederhana aritmatik. Sebelum memenuhi kebutuhan pelanggan, kalian harus membangun kepercayaan baik dalam diri kita, perusahaan dan produk.

Pelanggan harus meninggalkan transaksi dengan persepsi mendapat manfaat (value) dari produk lebih besar dibanding yang mereka bayarkan.

Ini juga merupakan pekerjaanmu untuk meyakinkan produk yang kalian tawarkan mampu menyelesaikan persoalan personal pelanggan. Jika kalian melakukan hal ini, maka kepercayaan akan terbangun dan tentu saja penjualan akan meningkat.

Tetaplah Konsisten

Tentukan dengan jelas alur penjualan, channel penjualan, dan Key Performance Indicator (KPI) kalian, dan gunakan sebagai patokan untuk tetap pada tugas dan tepat sasaran.

Jika kalian tidak memiliki definisi yang jelas, buat definisi (KPI) sendiri. Dengan tetap konsisten dengan tugas yang jelas, bahkan ketika kalian mengalami down, pada akhirnya akan menemukan konsistensi yang lebih besar dalam produksi.

BACA JUGA  Fase Sebelum Konsumen Membeli Produk Anda

Misalnya, alur transaksi untuk agen perumahan dari daftar hingga penutupan dapat memakan waktu beberapa bulan, jadi triknya adalah menciptakan banyak peluang melalui proses penjualan kalian untuk memastikan saluran penjualan yang sehat.

Untuk menstabilkan atau menumbuhkan corong penjualan, kalian mungkin telah menetapkan KPI untuk menjaga proses dan arus kas kalian konsisten.

Jadilah Aktif

Jadilah orang yang secara aktif mencari peluang. Jika kalian menunggu panggilan balik atau email, kalian akan menunggu lama. Kalian harus menjemput pasar. Jadilah proaktif dalam semua yang kalian lakukan. Kalian tidak pernah tahu, pelanggan juga bisa menunggu sejalan dengan kalian.

Jadilah Orang yang Tepat di Waktu yang Tepat

Satu-satunya cara untuk berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat adalah tetap berada di radar prospek bisnis kalian. Ini dapat mencakup email, panggilan telepon, buletin, kartu pos, mailer, dll. Jika kalian tidak cocok untuk mereka sekarang, itu tidak berarti tidak akan cocok di masa depan.

Menurut sebuah artikel dari Salesforce, kalian perlu menjangkau pelanggan potensial setidaknya enam hingga delapan kali. Dan, menurut blog TOPO, dibutuhkan 18 kali upaya rata-rata untuk menjangkau klien melalui telepon. Rencanakan untuk menjangkau saluran penjualan kalian dan jangkau pelanggan secara teratur.

Perhitungkan Kegagalan, Tapi Rencanakan Kesuksesan

Jika latihan membuat sempurna, perencanaan membuat kalian lebih baik. Lakukan riset. Ketahui produk kalian, pasar, dan bahkan pesaing bisnis kalian. Rencanakan prospek kalian untuk memperhitungkan kegagalan, sehingga kalian memiliki resolusi untuk masalah dan dapat mengatasinya saat dibagikan.

BACA JUGA  5 Langkah Bisnis Tumbuh Secara Organik

Usahakan Tetap Terencana

Kehilangan janji bertemu atau panggilan telepon terjadwal tidak hanya terlihat tidak profesional, tetapi juga dapat merugikan bisnis perusahaan.

Menjaga waktu kalian tetap teratur adalah suatu keharusan. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah melalui sistem manajemen hubungan pelanggan atau Customer Relationship Management (CRM).

Sistem CRM semakin terjangkau, dan opsi tanpa tulang mungkin bahkan gratis, jadi pastikan untuk mencari pilihan terbaik untuk kebutuhan kalian.

Menang di bisnis lebih dari sekadar menjadi yang terbaik itu adalah berkomunikasi secara efektif dengan prospek, perencanaan, pengorganisasian, dan tetap konstan dan proaktif. Ikuti tips Bagaimana Cara Memenangkan Hati Pelanggan ini dan saksikan peningkatan penjualan kalian.

Salam Hangat

Lamin Etam

Facebook Comments
AdvertisementLamin Etam Advertising