Hosting Unlimited Indonesia

Lamin Etam – NLP (Natural Language Processing) adalah salah satu skill atau kemampuan dalam mempengaruhi pemikiran orang lain atau diri sendiri secara positif dengan menggunakan bahasa.

Seperti yang diketahui bahwa NLP dapat digunakan dalam berbagai aspek kehidupan, pekerjaan dan bisnis. Seperti yang diketahui juga, bahwa Samudra Biru artinya bahwa memasuki pasar yang belum banyak pesaingnya. Sehingga memiliki kesempatan untuk menguasai pasar dan market share.

Dalam pembahasan kali ini, khususnya Terknik NLP adalah satu jurus ampuh dalam Marketing. Dan apa itu Marketing? Banyak orang memiliki definisi marketing. Definisi yang paling simple, marketing adalah cara membuat atau melempar “UMPAN” kepada calon pelanggan sedemikian sehingga “UMPAN” ini di RESPONSE oleh mereka.

Kemampuan untuk membuat dan atau melempar umpan yang di RESPONSE, itu terkadang memerlukan pemikiran dan ide kreatif. Dalam pembahasan ini bagaimana NLP dapat membantu anda (pengusaha, pebisnis) dalam mempengaruhi calon customer anda dan memasuki Samudera Biru.

Dalam NLP, juga diajarkan mengenai bagaimana menggunakan VAKOG (Visual, Auditory, Kinesthetic, Olfactory, & Gustatory) dimana itu semua adalah MODALITY PRIMER dari panca indera

Melihat, Mendengar, Merasakan, Mencium, dan Mengecap. Data indera yang masuk ini, akan diolah dan diterjemahkan menjadi representasi penginderaan, yeng menciptakan kemiripan, sehingga tercipta REALITA & PERSEPSI REALITA.

Itu adalah 2 Hal yang sangat berbeda. PERSEPSI REALITA adalah belum tentu NYATA, namun terbayang nyata, dan REALITA adalah benar2 NYATA. Mari kita gunakan dan terapkan NLP sebagai JURUS-JURUS Marketing Ampuh sehingga dapat meningkatkan jumlah Customer ke Bisnis anda, dan sekaligus anda menguasai pasar.

BACA JUGA  Fase Sebelum Konsumen Membeli Produk Anda

JURUS DISNEY

Seperti yang anda semua ketahui, Jurus ini sangat efektif digunakan oleh Disney, dimana Disney dapat mengangkat tokoh, karakter, binatang, benda, yang tadinya biasa-biasa saja menjadi bernilai milyaran dollar. Sebagai contoh, tokoh Mickey Mouse, yang hanya karakter tikus rumah, saat ini bernilai milyaran dollar. Jika anda menggunakan Ikon Mickey Mouse akan mengangkat awareness dari customer.

Mickey Mouse adalah COMPLETE MARKETING + NLP. Sebuah tokoh yang biasa diangkat sedemikian dengan campuran warna, HURUF, Ukuran, Bentuk, Gambar, TEMA yang di-padukan dengan Musik, Jingle, Suara Unik, juga dengan memadukan unsur Sifat, Karakter, Sikap, Bahasa Tubuh, Bahasa, Pakaian. Yang membuat, itulah Mickey Mouse.

Jurus Disney ini digunakan juga di Indonesia untuk membuat Ikon-Ikon terkenal, seperti si Boneka si Unyil, Pak Raden, si Bolang (Bocah Petualang). Juga Untuk di tempat-tempat Pariwisata seperti Ikon Monyet di Dunia Fantasi, Zebra untuk Taman Safari. Majalah Bobo, dengan Ikon Kelinci. Rumah Makan Asep Strawberry, dengan Ikon Strawberry Raksasa di daerah Tasikmalaya, Garut, Jawa Barat. Akhir-akhir ini, Konsep Taman di Bandung, di beri sentuhan lifestyle, dengan diberikan nama2 Unik, seperti Taman LANSIA, Taman SUPERHERO, Taman FOTO, Taman PET. Jurus ini juga digunakan oleh apartment dan perumahan dengan Tema dan Ikonik Khusus, bergaya Jepang, atau Eropa Classic.

Dengan Jurus ini, RESPONSE dari penggemar meningkat tinggi, bahkan sampai antri untuk foto dengan Ikon-Ikon tersebut.

BACA JUGA  Tips Bangun Bisnis dari Nol Sampai Sukses

TIPS! Gunakan kombinasi warna,HURUF, Ukuran, Gambar, TEMA, Bentuk, Karakter, Ikon, Musik, Suara, dll untuk mengangkat nama dan brand bisnis anda, sehingga menjadi sangat unik dan juga berbeda di seluruh Dunia. mahir menggunakan Jurus ini, anda dapat meningkatkan PROFIT bisnis anda secara INSTANT. Keluarlah dari Aturan Main! Carilah sesuatu yang BERBEDA!

Salam Hangat

Lamin Etam Advertising

Facebook Comments
AdvertisementLamin Etam Advertising