Hosting Unlimited Indonesia

Lamin Etam – BUKU RESELLER JAGO JUALAN adalah jawaban buat anda yang ingin berbisnis tanpa modal besar ? Ingin berbisnis tanpa pusing mikir produk ? atau Ingin memiliki penghasilan tambahan hingga 500,000 per hari untuk kebutuhan sehari – hari Anda ?

1. PILIH & PAHAMI PRODUK YANG DIJUAL

Kesuksesan penjualan Anda akan sangat ditentukan dari sejauh mana bisa Anda memahami produk dan calon pembelinya

PRODUK:
– Solusi apa yang ditawarkan dari produk ini?
– Apa kelebihan produk ini dibanding pesaing?
– Apakah Anda sudah benar-benar paham tentang produknya?

PASAR (CALON PEMBELI):
– Kira-kira siapa yang membutuhkan produk yang Anda jual?
– Di mana Anda bisa menemukan mereka?
– Di mana mereka biasanya berkumpul?

Tahukah Anda mengapa menjawab pertanyaan ini penting? Karena anda bisa mendapatkan beberapa manfaat dengan menjawab pertanyaan di atas:

– Anda akan dapat menentukan siapa dan bagaimana karakteristik target calon pembeli yang akan Anda tuju
– Anda akan lebih fokus ke media mana saja calon pembeli sering berkumpul
– Anda bisa menyiapkan bahasa promo yang tepat dan menarik untuk calon pembeli

2. TENTUKAN TARGET OMZET

Menentukan besarnya target omzet perbulan wajib anda tentukan. Meskipun tidak ada target dari si pembuat produk, namun jika Anda ingin agar penjualan Anda semakin besar maka Anda harus membuat rencana dan target omzet.

Seringkali yang saya temukan di lapangan adalah Reseller berjualan hanya berdasarkan ini:
– Kalau lagi mood jualan.
– Kalau lagi ada waktu senggang.
– Kalau lagi ada promo.
– Kalau lagi butuh uang.

Hayooo ngakuu Hehe….

Hal inilah membuat penjualan kita tidak konsisten, penghasilan kita tidak stabil, kadang ada kadang tidak ada. Jualannya sangat tergantung pada mood atau tergantung keadaan, sedang butuh uang atau tidak.

Kunci sukses dari seorang Reseller / Penjual dengan penghasilan yang besar setiap bulannya sangat ditentukan oleh seberapa besar konsisten mengejar target omzet tersebut.

Bagaimana cara membuat target omzet? Caranya mudah banget.

Anda bisa merencanakan atau membuat target omzet berdasarkan waktu, misalnya target jualan per hari, per minggu, atau per bulan. Anda juga bisa merencanakan atau membuat target omzet jualan per media apa yang dipakai, misalnya jualan dari Facebook berapa, dari BBM berapa, dari Whatsapp berapa

kalau di bukunya juga tersedia tabel-tabel contoh untuk membuat target jualan.

kita lanjut yaa

materi selanjutnya adalah membuat kolam prospek

3. BUAT KOLAM PROSPEK

ini salah satu poin yg paling saya suka dari buku ini. Excited banget ketika nulis bab ini. Karena memang powerful banget

Ini poin sangat penting kalo mau incomenya jutaan.

Saya punya reseller dengan income belasan juta per bulan karena punya kolam prospek. Saya pun bisa closing 50 juta dalam 2 hari, pernah 20 juta dalam 6 jam. Karena punya kolam prospek

Apa itu kolam prospek?

Kolam prospek adalah tempat kita dimana kita mengumpulkan calon prospek pada satu media. Contoh kolam prospek itu seperti BBM, Grup Whatsapp, Grup Facebook dll.

Kenapa sih perlu membangun kolam prospek?

Kolam prospek ini bisa menjadi tempat berkumpulnya calon pembeli dalam jumlah yang sangat besar. Dengan adanya kolam prospek ini, Anda tidak akan pernah kehabisan daftar calon pembeli Anda untuk diberikan penawaran dan follow up, jadi Anda harus terus-menerus menambah prospek di kolam prospek Anda.

BACA JUGA  Biaya Belajar Itu Mahal

Sampai disini sudah mulai paham?

Ilustrasinya seperti ini, lebih enak mana Anda memancing ikan di antah berantah yang anda tidak mengenal dengan baik bagaimana kondisinya dan bagaimana karakternya, atau lebih enak memancing ikan di kolam sendiri? Tentu lebih enak mancing di kolam sendiri, kan, karena Anda tidak akan kesulitan untuk menangkap ikannya. Kalau di kolam sendiri cara menangkapnya tinggal pasang jaring langsung panen.

Sebelum saya menjelaskan lebih lanjut tentang cara membangun kolam prospek, Anda perlu mengetahui hal-hal apa saja yang membuat calon prospek mau bergabung ke dalam wadah kolam kita.

Berikut ini yang membuat calon prospek mau masuk ke kolam kita.

1. Karena ingin belajar, Ketika orang yang bergabung ke kolam kita karena ingin belajar, mereka menganggap diri kita ahli sehingga ingin belajar dari kita.
2. Karena ada penawaran spesial, Orang bergabung karena sedang ada program penawaran spesial atau promosi tertentu.
3. Suka dengan bahasannya, Orang bergabung ke kolam kita karena menyukai topik bahasan yang kita bangun sehingga ingin mendapatkan informasi yang ter-update dan dibutuhkan.
4. Ingin materi gratis.

Ohiya PRINSIP MEMBANGUN KOLAM PROSPEK >>> JANGAN LANGSUNG JUALAN + KASIH BANYAK MATERI BERMANFAAT

KUNCI MEMBANGUN KOLAM PROSPEK ADALAH SHARING-SHARING DAHULU, SELLING-SELLING KEMUDIAN

Ada banyak sekali media kolam prospek yang bisa anda bangun misalnya kolam FB pribadi, FB Grup, Instagram, Kolam BBM, Kolam Whatsapp, Email list, Kolam Telegram, Kolam [email protected] dll.

Tapi saran saya fokus bangun kolam prospek di Facebook grup dan Whatsapp dulu,
Ingat ya, konsisten + sharing bermanfaat itu penting

markijutt, mari kita lanjutttt ??

POIN 4: BUATLAH JUDUL PROMO YANG MENARIK

Penjualan jutaan Anda dimulai dari sini…
INGAT INGATTT Judul promosi atau headline yang Anda buat HARUS bisa mencuri perhatian konsumen. Harus menarik…. pakai banget…

Kalau dari judul promosinya saja sudah tidak menarik, bagaimana kita bisa meyakinkan calon pembeli? Jangankan sanggup meyakinkan mereka, membuat mereka melirik promosi kita saja tidak berhasil.

BAGAIMANA MEMBUAT JUDUL PROMO YANG MENARIK?

Saya belajar konsep membuat judul promo dari Joe Vitale, beliau menulis sebuah konsep Hypnotic Writing. Hypnotic Writing adalah suatu teknik pemilihan kata-kata yang sengaja digunakan untuk mengarahkan pembaca untuk tujuan tertentu.

Beberapa kata yang bisa digunakan untuk judul promo.
– Akhirnya
– Seru
– Eksklusif
– Fantastis
– Pertama
– Gratis
– Dijamin
– Luar biasa
– Rahasia
– Terbatas
– Ampuh
– Terungkap
– Spesial
– Segera
– Terbaru
– Sekarang
– Mudah

Yuk, lihat beberapa judul promosi yang saya buat menggunakan beberapa kata di atas.

TERUNGKAP
Terungkap cara menguasai bahasa Inggris dalam 7 hari

RAHASIA
Ini dia rahasia melangsingkan tubuh tanpa diet

GRATIS
Mau gratis konsultasi bisnis? Silahkan cek ini.

MUDAH
Kini hadir cara mudah memulai bisnis

Ada cara lain dalam membuat judul:

Janjikan manfaat

Teknik ini sering digunakan oleh banyak penjual yang jago jualan. Kuncinya adalah memberikan janji kepada calon pembeli. Namun perlu ingat, janji yang Anda tawarkan memang harus benar-benar bisa terbukti.

Contoh:
– Ternyata krim ini bisa memutihkan wajah kurang dari 30 hari.
– Ikuti program ini yang terbukti meningkatkan penjualan Anda 3x lipat.

BACA JUGA  Mental Pebisnis Hebat

Berikan Alasan

Teknik pembuatan judul promo menarik lainnya yang bisa Anda gunakan adalah mengangkat tentang alasan mengapa konsumen harus menggunakan produk Anda sehingga isi iklan Anda akan berisi alasan mengapa konsumen perlu menggunakan produk yang Anda tawarkan ini.

Contoh:
– 7 Alasan yang wajib Anda tahu sebelum mendaftar kursus ini.
– Ini dia alasannya mengapa produk ini banyak dibeli orang.

Judul Promosi Penasaran

Anda juga bisa membuat judul promosi yang membuat pembaca menjadi penasaran untuk membaca lebih lanjut. Dengan membuat si pembaca penasaran, akhirnya mendorong pembaca untuk mencari tahu informasi lanjutan dari judul promosi yang Anda buat. Ingat! Kuncinya membuat pembaca penasaran ya.

Contoh:
– Akhirnya hadir rahasia cepat closing tanpa pusing
– Ini dia Investasi paling menguntungkan tahun ini!

bahasan selanjutnya adalah membuat kalimat penawaran

POIN 5: Membuat kalimat penawaran

Salah satu aktivitas paling rutin yang dilakukan oleh seorang Reseller adalah membuat kalimat promosi atau penawaran. Aktivitas ini menjadi sangat penting untuk dipelajari dan dikuasai jika Anda ingin menjadi Reseller yang Jago Jualan. Kemudian kalimat iklan penawaran menarik ini bisa Anda kirim atau posting melalui berbagai media seperti IG, Whatsapp, Facebook, dan lain sebagainya.

Kalimat penawaran yang baik tersusun dari beberapa bagian, berikut bagian-bagiannya:
1. Judul promo.
2. Latar belakang penawaran (storytelling).
3. Penjelasan singkat produk.
4. Alasan.
5. Call to action.
6. N.B.

saya jabarin yaa
1. Judul promo (yg ini sudah saya share ya diatas tadi)
2. Latar belakang penawaran (storytelling)

Pada bagian ini Anda perlu menginformasikan tentang latar belakang alasan kenapa penawaran ini bisa hadir. Latar belakang mengapa produk ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh calon pembeli. Mengambrkan latar belakang ini bisa dalam bentuk seperti cerita singkat sebagai jembatan penghubung menuju informasi produk

Penerapan:
Anda bisa menginformasikan tentang masalah-masalah apa saja yang biasanya dihadapi calon prospek kemudian masalah tersebut menjadi titik di mana produk Anda bisa menjadi solusi atas masalah konsumen Anda.

Contoh:
Jika saya membuat penawaran untuk produk Webpraktis

Maka latar belakangnya adalah sebagai berikut:

Tahukah Anda, era sekarang ini adalah era Internet, di mana orang begitu mudahnya berbelanja melalui online. Kondisi ini yang membuat banyak pelaku bisnis juga memulai bisnis toko online. Namun yang menjadi permasalahannya adalah banyak pebisnis yang tidak begitu paham membuat website atau toko online. Oleh karena itu Webpraktis ingin menjadi sebuah solusi untuk pebisnis sebagai penyedia web instan dengan cara yang sangat mudah yang orang gaptek pun bisa membuat web.

Perhatikan kalimat latar belakang yang saya buat diatas ini. Kalimat tersebut adalah sebuah pengantar yang nantinya akan masuk ke info produk lebih detail.

Anda juga bisa menginformasikan kelebihan apa saja dari produk Anda untuk meyakinkan calon pembeli bahwa produk Anda memang lebih baik dibanding pesaing.

4. Alasan

Salah satu hal yang membuat sebuah iklan penawaran gagal adalah ketika kita lupa menjelaskan mengapa orang-orang harus membeli produk kita sehingga mereka tidak yakin dan tidak tertarik untuk membeli.

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda yakinkan:
– Mengapa pembeli harus membeli ke Anda.
– Mengapa harus membeli sekarang.
– Mengapa mereka harus percaya kepada Anda.
– Mengapa mereka harus ikut penawaran Anda.

BACA JUGA  Sulit Fokus Saat Bisnis? Jangan lewatkan Tips ini

5. Call to action

Call to action adalah teknik bagaimana mendorong calon pembeli untuk segera melakukan proses pembelian. Teknik ini penting dalam mempercepat proses closing dari calon prospek Anda.

Berikut ini beberapa contoh Call to Action yang bisa Anda gunakan:
– SMS segera sebelum habis!
– Kontak sekarang juga!
– Segera daftar!
– Klik disini!

6. N.B.

N.B. adalah singkatan dari nota bene. Biasanya N.B. ini sering berada di kalimat akhir penutup sebuah sebuah surel (email). Maksud kegunaan dari N.B. ini adalah Anda ingin menegaskan sesuatu atau mengingatkan kembali apa yang seharusnya menjadi perhatian calon pembeli.

Khusus untuk kalimat penawaran, teknik ini bertujuan untuk mengingatkan kembali ke calon prospek untuk segera melakukan pembelian, mengingatkan kembali untuk segera mengambil keputusan untuk action

Penerapan:
Anda bisa melakukan teknik ini dengan cara memberikan informasi beberapa hal:
– Informasikan program penawaran Anda terbatas.
– Informasikan program yang Anda tawarkan akan segera naik harganya.
– Informasikan bahwa produk Anda sudah dibeli oleh seberapa banyak orang.

lanjutt ke poin terakhirrr

Apa itu teknik closing?

kita bahas di poin ke 6 ini

POIN 6: KUASAI TEKNIK CLOSING

Sebelum membahas lebih jauh tentang teknik closing, mari kita melihat beberapa kondisi dibawah ini. Apakah Anda pernah mengalaminya?
• Sudah coba berjualan pakai banyak cara tapi hanya menghasilkan sedikit
• Sudah promosi di berbagai acara tapi minim omzet
• Sudah jualan kemana-mana tapi penjualan segitu-gitu aja
• Sudah banyak balas chat tapi ujung-ujungnya ga beli.

Mungkin ketika Anda menawarkan produk ke konsumen tapi mendapatkan respon seperti ini:
• Nanti dulu ya!
• Maaf, saya belum butuh
• Saya pikir-pikir dulu ya!
• Hanya di read tapi tidak direspon
• Saya tanya suami saya dulu
• Nanti saya hubungi lagi ya

Nah, bagi Anda yang sering mengalami hal ini, di sinilah pentingnya mendalami teknik closing. Lalu apa itu sebenarnya teknik closing?
Teknik closing adalah teknik penjualan dengan tujuan agar segera terjadi transaksi agar konsumen segera melakukan pembayaran.

Lalu apa saja yang bisa Anda lakukan agar jualan Anda laris dengan teknik closing? Berikut ini beberapa teknik yang bisa Anda terapkan:

1. Memberikan Bonus Berlimpah
2. Besok Harga Naik
3. Memberikan Diskon
4. Penawaran Terbatas
5. Teknik Follow up
Intinya begini

Kalau mau dapat penghasilan jutaan meski ga ada modal, intinya mulai dulu, TANPA TAPI TANPA NANTI

Anda bisa jualan, bahkan tanpa harus punya produk dulu, bisa jadi Reseller.

Cuma jadi reseller saja tidak cukup, Anda harus menjadi Reseller yang jago jualan.

Sekarang fokus saya pun adalah membina Reseller, supaya pada jago jualan supaya bisa dpt income jutaan. Dari sinilah mengapa materi buku ini ada.

Ingat ya:

Pahami Produknya + Buat Target + Bangun Kolam Prospek + Buat Judul & Penawaran Menarik + Kuasai Teknik Closing.

Salam Hangat

Lamin Etam Advertising
Sosmed Bisnis Reseller Jago Jualan Reseller Jago Jualan

Facebook Comments
AdvertisementLamin Etam Advertising