Hosting Unlimited Indonesia

Lamin Etam – Kita ini beruntung pakai banget loh, diatkdirkan terlahir dengan menjadi umat Nabi Muhammad. Saya Yakin kita semua tahu bahwa Banyak keistimewaan yang diberikan pada umat ini, padahal dulu umat sebelum kita tidak mendapatkannya.

Seorang ulama hadist dari kota Mekkah, Sayyid Mumammad Al-Maliki, bahkan menulis satu kitab tebal yang hanya membahas tentang puluhan kekhususan umat Rasulullah ini.

Saya bocorkan satu hal ya. Dalam kitab Syaroful Ummatil Muhammadiyah tersebut, disampaikan bahwasanya umat Nabi Muhammad SAW senantiasa ditutupi aibnya oleh Allah.

Bandingkan dengan umat para Nabi terdahulu, jika mereka berbuat dosa maka dengan izin Allah di depan pintu rumahnya tiba-tiba akan terdapat sebuah tulisan,

“Si pemilik rumah telah melakukan dosa ini dan itu, dan ia harus melakukan amalan ibadah begini dan begitu, agar dosanya diampuni.”

Subhanallah!

Betapa malunya! Wajah saya mau ditaruh di mana seandainya ini terjadi sekarang. Untunglah umat Rasulullah ditutupi aib-aibnya meski telah bermaksiat setiap hari. Maka saudara tetap melihat wajah saya bersih walaupun sebenarnya bermasker dosa.

كُلُّ أُمَّتِي مُعَافًى إِلَّا الْمُجَاهِرِينَ وَإِنَّ مِنْ الْمُجَاهَرَةِ أَنْ يَعْمَلَ الرَّجُلُ بِاللَّيْلِ عَمَلًا ثُمَّ يُصْبِحَ وَقَدْ سَتَرَهُ اللَّهُ عَلَيْهِ فَيَقُولَ يَا فُلَانُ عَمِلْتُ الْبَارِحَةَ كَذَا وَكَذَا وَقَدْ بَاتَ يَسْتُرُهُ رَبُّهُ وَيُصْبِحُ يَكْشِفُ سِتْرَ اللَّهِ عَنْهُ

“Setiap umatku dimaafkan kecuali mujahir, yaitu mereka yang melakukan dosa di malam hari kemudian di pagi hari, ia malah berkata pada orang lain ‘Tadi malam aku melakukan ini dan itu.’ Di malam hari Tuhannya menutupi dosanya, tapi di pagi hari ia sendiri yang membukanya.” (Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim)

BACA JUGA  Kenapa Pengunjung Enggan Membeli Produk Anda

Coba bayangkan seekor katak yang melahap kunang-kunang, maka katak itu kemanapun dia pergi tidak akan bisa menyembunyikan apa yang barusan disantapnya, karena perutnya akan bersinar-sinar terus.

Alangkah penyayangnya Allah kepada umat ini, tak lain untuk menunjukkan kedudukan Nabi Muhammad yang mulia di sisi-Nya. Maka, salah satu bentuk syukur kita atas nikmat ini adalah dengan menghidupkan sunnah dan membiasakan shalawat kepadanya. Allahumma solli wa sallim alaihi.

Salam Hangat

Lamin Etam

Facebook Comments
AdvertisementLamin Etam Advertising