Hosting Unlimited Indonesia

Lamin Etam – Dalam bermain sosial media seperti Instagram, penggunaan hastag merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan oleh seorang pebisnis online seperti Anda. Karena Hastag bukan hanya sekedar trend ataupun style yang ada di Sosial Media, akan tetapi memang penggunaanya untuk mendukung suatu post di Sosial Media

Lalu, hastag apa saja yang mesti digunakan dalam bisnis di Instagram? Dan berapa banyak hastag yang boleh digunakan untuk hasil yang maksimal?

Ada banyak hastag yang bisa digunakan dalam menentukan brand Anda agar terhubung dengan target audiens di Instagram. Menemukan hastag yang tepat memang tidak semudah yang dibayangkan, karena memang sedikit membutuhkan waktu dan penelitian.

Strategi Hastag Yang Ffektif

Nah, untuk membangun strategi hastag yang efektif, Anda harus menggabungkan hastag dari 4 kategori. Kombinasi yang tepat dari jenis hastag ini akan memaksimalkan kinerja posting Anda dan membantu Anda menjangkau audiens target Anda. Gunakan rumus berikut ini, agar Anda dapat dengan mudah mengindentifikasi 15-20 hastag untuk setiap postingan Anda, akan tetapi kalau saya pribadi lebih suka cukup dengan 11 hastag per posting. Akan tetapi ini bukan angka yang paten, sehingga Anda bebas memodifikasi sesuai dengan kreasi dan inovasi Anda sendiri.

Dan jika memang merujuk kepada 15-20 hastag yang sudah saya sebutkan di atas, maka Anda bisa menggunakan strategi ini. Sekali lagi, ini bukan strategi baku, jadi Anda berhak memodifikasi sendiri sesuai dengan kreasi dan inovasi Anda sendiri.

BACA JUGA  Hanya Untuk Anda Yang Ingin Jualannya Laris

– Pilih 5-7 hastag yang sangat populer. Hastag yang sangat populer adalah hastag yang memiliki sekitar 100.000 hingga 500.000 poting yang terkait dengan mereka. Tidak menyarankan menggunakan hastag dengan lebih dari 500.000 lebih, karena hastag yang sangat populer secara default mengundang aktivitas bot dan membuat postingan Anda mudah tenggelam.

– Identifikasi 5-7 hastag yang cukup populer. Biasanya Hastag yang populer akan cenderung memiliki 10.000 hingga 100.000 posting yang terkait dengan mereka.

– Pilih 3 – 5 hastag yang memang khusus untuk niche market Anda. Hastag ini kemungkinan memiliki kurang dari 10.000 pos yang terkait dengan mereka dan sangat ditargetkan untuk bisnis inti Anda dan hal-hal yang dicari oleh audiens target Anda.

– Sertakan 1-3 tagar bermerek/khas. Ini adalah tagar yang Anda gunakan secara eksklusif untuk merek/brand/produk Anda. Hal ini dilakukan untuk membedakan merek/brand/produk Anda dengan yang lain ataupun dengan kompetitor Anda.

Hastag Terbaik

Alasan untuk strategi hastag di atas ini terkait dengan bagaimana hastag yang diurutkan berdasarkan alogaritma di setiap hubungan hastag itu sendiri. Instagram akan meninjau setiap bagian konten yang secara langsung berhubungan dengan kinerja konten itu sendiri dan melihat keterlibatan yang dihasilkan baik dari follower maupun non-follower.

Sederhanya begini, jika Anda menggunakan hastag kategori populer, maka konten Anda akan muncul dalam penelusuran selama beberapa detik atau menit. Tentu saja, Ini menghasilkan banyak aktivitas langsung di konten Anda. Ketika Anda menggunakan hastag kategori populer, ini akan membuat konten Anda aktif dalam hasil pencarian selama beberapa jam, sekaligus memberitahu kepada Instagram bahwa konten Anda memiliki jangka hidup (aktif) yang panjang.

BACA JUGA  5 Fitur Top WhatsApp yang Diprediksi Muncul di 2020

Dan akhirnya, hastag khusus (khas) yang sudah Anda buat adalah tempat Anda untuk lebih menonjol dari yang lainnya karena pos Anda sudah memiliki interaksi yang banyak. Dan hastag-hastag lainnya di atas adalah penjaga konten Anda untuk tetap aktif dan dapat dilihat oleh yang lainnya.

Sekarang, setelah itu semua, Anda harus dan perlu menentukan hastag terbaik untuk jualan Anda. Hastag konten harus secara langsung berhubungan dengan item dalam postingan itu sendiri.

Oleh karena itu, penting sebenarnya membuat daftar hastag sendiri yang memang memenuhi kategori sesuai dengan brand/merek/produk jualan Anda di Instagram.

Hastag Konten

Oh ya sedikit tambahan, Hastag konten biasanya bervariasi tergantung pada produk atau lokasi yang termasuk ke dalam pos itu sendiri. Hastag niche bisnis akan lebih luas difokuskan kepada bisnis Anda secara keseluruhan dan menggali lebih dalam target audiens Anda. Sedangkan hastag brand Anda sendiri harus Anda gunakan secara konsisten untuk semua konten postingan Anda.

Untuk mencari inspirasi hastag Instagram yang ingin Anda gunakan di Instagram, lebih baik Anda mencari di penelusuran hastag yang sudah disediakan oleh Instagram
Anda juga bisa mencari inspirasi hastag dari kompetitor ataupun orang lain yang sesuai dengan niche bisnis Anda. Tentukan dan riset terlebih dahulu sebelum Anda benar-benar ingin memutuskan menggunakan salah satu hastag di akun Instagram Anda. Jangan asal..

BACA JUGA  5 Tips Memanfaatkan Uang Pesangon dengan Bijak

Semoga tips bisnis ini Bermanfaat…

Salam Hangat,

Lamin Etam Advertising

Facebook Comments
AdvertisementLamin Etam Advertising