Hosting Unlimited Indonesia

Lamin Etam – Bagaimana Mengelola Resiko Bisnis Online. Resiko bisnis dan sukses itu ibarat madu dan lebah. Keduanya berjodoh. Yang satu terkait dengan yang lainnya. Jika anda mau mendapatkan madunya, anda harus mau ambil resiko tersengat lebah. Kalau anda tak mau tersengat namun tetap ingin mendapatkan madunya, anda bisa menggunakan pakaian khusus yang menutupi tangan dan wajah anda. Itulah yang disebut mengelola resiko atau yang biasa disebut dengan istilah manajemen resiko.

Lalu, bagaimana mengelola resiko bisnis online?
Yang perlu diketahui, dalam bisnis apapun, baik bisnis online maupun non-internet, resiko itu mutlak ada. Tak bisa sama sekali dihilangkan. Yang bisa kita lakukan hanyalah meminimalkannya. Agar kita bisa mengelola resiko bisnis, menerapkan manajemen resiko dalam bisnis online perlu dilakukan.

Dalam sistem manajemen resiko bisnis, kurang lebih ada empat tahapan sebagai berikut :

– Mengenali resiko.
Kita harus tahu resiko-resiko bisnis yang mungkin terjadi. Apa saja kira-kira resiko bisnis online anda? Resiko berupa produk tak laku, resiko rugi karena tak balik modal, dan resiko apa lagi lainnya?

Ayo mari temukan.

– Mengenali resiko.
Kita harus tahu resiko-resiko bisnis yang mungkin terjadi. Apa saja kira-kira resiko bisnis online anda? Resiko berupa produk tak laku, resiko produk dibajak, resiko rugi karena tak balik modal, dan resiko apa lagi lainnya? Ayo mari temukan.

BACA JUGA  Teknik jago jualan

– Menyiapkan strategi dan menerapkannya.
Selanjutnya tinggal menyiapkan strategi dan menerapkannya. Kalau resikonya adalah produk anda dibajak, tentu anda harus siapkan pengamanan yang memadai untuk produk anda. Agar situs web anda tak beresiko mudah down, salah satu strateginya tentu anda perlu memilih web hosting berkualitas.

– Memantau resiko.
Untuk mempermudah memantau resiko, sangat baik kalau anda buat daftar resiko bisnis online anda. Upayakan terus agar resiko itu bisa diminimalisir. Cari cara baru agar resiko itu terus bisa diperkecil. Jangan ragu melakukan perubahan kalau strategi yang anda lakukan tak berhasil seperti yang diharapkan.

Itulah langkah-langkah yang bisa anda jalankan dalam melakukan manajemen resiko bisnis online. Sekali lagi saya tegaskan resiko sama sekali tak bisa dihilangkan. Yang bisa kita lakukan hanyalah meminimalisirnya.

Tak ada yang perlu ditakuti dari resiko. Resiko juga bukan untuk dihindari. Sebab dalam setiap gerak kita resiko selalu melekat. Yang penting, selama resiko itu ada dalam kontrol anda, percayalah bisnis online anda berada dalam jalur yang benar untuk menapak kesuksesan.

Kenali resiko bisnis anda, kelola, dan terus maju berbisnis online..!!!

Jangan Lupa klik Tombol Share di sebelah Kanan Tulisan tips Bagaimana Mengelola Resiko Bisnis Online ini,dan Bagikan ke teman kita yang lain Agar banyak yang merasakan manfaat dari Materi kita hari ini.

BACA JUGA  Kesalahan Utama Saat Penjualan

Salam hangat,

Lamin Etam Advertising

Facebook Comments
AdvertisementLamin Etam Advertising